Sabtu, 24 Juni 2023

Kepemimpinan akan Mentransfer tujuan, hasrat, optimisme, dan Keyakinan

 





Dalam kehidupan manusia dengan kesadaran penuh tentu mempunyai yang Namanya tujuan, Hasrat, opyimisme, dan keyakinan dalam melangkah. Yang mana semua itu jika diramu dengan baik akan memuntun kita kepada yang menjadi pijakan akhir. Sebelumnya mari melangkah lebih lanjut perlu adanya sedikit penjabaran dari ke-empat unsur tersebut.

Tujuan merupakan penjabaran dari visi dan misi dan juga merupakan hal yang akan dicapai atau dihasilkan oleh individu, organisasi atau perusahaan. Tujuan adalah pernyataan tentang keadaan diri dan  organisasi di masa depan sebagai upaya bersama untuk itu.

Hasrat adalah kebutuhan atau keinginan manusia untuk memiliki atau melakukan sesuatu demi mewujudkan harapannya. Yang menjadi salah satu alasan terbentuknya masyarakat, yang dihasilkan oleh manusia itu sendiri.

Optimisme merupakan keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan. Optimisme juga dapat diartikan sebagai rasa optimis terhadap kejadian di masa depan akan memiliki hasil yang positif.

Keyakinan dapat diartikan sesuatu yang tak terbantahkan, dan hadir dalam setiap kehidupan manusia. Keyakinan bukan sekedar percaya akan sesuatu tetapi keyakinan adalah juga pelaksanaan terhadap apa yang ia yakini termasuk mistik.

Dan untuk bisa merumuskan dan menjalanjan itu semua manusia perlu dibimbing dan ndiarahkan dengan namanya kepeminpinan. Secara gamblang kepeminpinan kemampuan seorang pemimpin untuk mengendalikan, memimpin, mempengaruhi fikiran, perasaan atau tingkah laku orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Maka dari itu diperlukann kepemimpinan yang baik, terutrama dengan diri sendiri, lingkingan, dan anbtar sesama agar bisa meumuskan tujuan dan Hasrat dengan baik. Hasrat yang terlalu menggebu juga tidakmbaik yang justru akan menjerumuskan diri kita.

Agar tidak pantang menyerah maka diperlukan optimisme dan keyakinan yang positif. Dan itu perlu diasah dan diolah dengan baik. Yang adakalanyta kita dalam perjhalanan akan selalu melewati rintangan dan hambatan.

Kepemimpinan haus senantiasa diolah dan dijalankan dengan konsisten sepanjang hidup. Sebagai manusia merdeka tentu bisa mengolah diri dengan memperhatikan berbagai macam hal. Baik yang ada dalam diri kita (internal) dan yang di luar diri (eksternal).

Dan juga dengan kepemimpinan itu akan membawa kita dalam proses tranfer kepada tujuan, hasrat, optimisme, dan keyakinan yang tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri. Yang banyak diharapkan adalah bagaimana kepemimpinan kita bisa bermanfaat sebesar-besarnya bagi lingkungan sekitar, dan sebanyak-banyaknya manusia.  

@ad_abidarwis
@esa.mtech
@esa.atk.batu
@batu.computer
@singhasaricomp
@batuserviscenter

@logmart.batu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar