Selasa, 20 Juni 2023

Buat Keputusan untuk Memulai dan Disiplin untuk Menyelesaikannya

 


Tim sepak bola Jerman merupakan salah satu kesebelasan tertangguh yang menjadi langganan juara Piala Dunia. Tim Jerman dijuluki tim panser yang terkenal kokoh dan penuh disiplin. Maka tidaklah heran bila tim Jerman ini disebut tim terbaik baik dalam hasil dan proses.

Untuk ukuran disiplin kita bisa melihat pada negara Jepang yang terkenal akan disiplinnya. Disiplin hampir menjadi urat nadi kehidupan warga dan pemerintahnya. Dengan disiplin itu pulalah yang menyebabkan Jepang menjadi negara maju.

Dalam kehidupan sehari-hari disiplin merupakan cara agar segala proses bisa tercapai dengan baik. Disiplin boleh diartikan selalu konsisten terhadap apa yang akan kita capai. Tidak mudah menyerah terhadap kondisi yang ada.

Menjadi disiplin memang tidak mudah, karena perlu tenaga yang harus diimplementasikan. Dan disiplin adalah perilaku yang dibangun dengan kebiasaan berulang-ulang agar menjadi life style.

Banyak orang yang belum sukses memang karena belum disiplin. Seperti tidak tepat waktu, menunda pelerjaan, dan meremehkan. Karena begitu beretnya disiplin maka banyak orang yang mengabaikannya.

Sebelum disiplin, ada hal yang harus juga diperhatikan, adalah membuat kepitusan. Dengan keputusan akan membantu diri kita memulai. Kita harus bisa membuat keputusan-keputusan untuk melangkah. Baik itu kecil ataupun pada skala besar.

Yang yang paling benar adalahg kita membuat keputusan yang besar, dengan terukur. Yang kemudian kita membangun langkah-langkah untuk menuju tujuan itu. Dan untuk mewujudkan itu bis akita sisipkan dengan cara disiplin.

Disiplin dengan langkah-langkah yang sudah ditetapkan. Setiap langkah harus dipastikan dengan baik. Dan untuk memastikan itu harus dengan disiplin yang keras. Jika itu disiplin dengan konsisten setiap langkah maka segala tujuan yang kita inginkan akan tercapai.

Jika kita punya keinginan maka kita harus membuat keputusan untuk melangkah. Dan setelah itu kita tetapkan langkah-langkah dengan penuh disiplin. Dan bila hal itu dilakukan dengan konsisten akan segala kesuksesan sudah didepan mata.

Jika tim Jerman bisa digdaya seperti itu adalah buah disiplin yang dilakukan dengan konsisten. Demikian pula dengan warga Jepang. Hal itulah yang harus kita contoh. Meraih kesuksesan memang tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa.

@ad_abidarwis
@esa.mtech
@esa.atk.batu
@batu.computer
@singhasaricomp
@batuserviscenter

@logmart.batu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar