Rabu, 16 Agustus 2017

Rasa Coklat Lengkapi Nikmatnya Queen Apple Kreasi Chef Farah Quinn

Outlet di Jl. Kawi Atas yang mudah di jangkau. Dok pribadi
Beberapa fenomena belakangan ini para artis atau pesohor menggeluti bisnis kuliner terutama pada bidang kue. Hampir di beberapa kota membuka usaha yang berupa kue yang dikemas menarik untuk dijadikan oleh-oleh khas kota tersebut. Malang yang dikenal selain kota pendidikan dan wisata juga tak kalah dengan kulinernya, tak ketinggalan pula menyuguhkan oleh-oleh kreasi baru yang didukung oleh para pesohor itu.

Salah satunya adalah Quenn Apple, yang mempunyai ciri berbeda atau bisa disebut unik. Kue ini merupakan kreasi langsung dari ahlinya chef Farah Quinn yang tidak sekadar pesohor. Dapat dikatakan kue ini merupakan jenis bolu bertekstur lembut yang dipadukan dengan olahan buah apel segar. Dipilihnya apel adalah langkah tepat. Malang dan sekitarnya (terutama Kota Batu) telah dikenal sebagai penghasil apel utama di Indonesia.

Yang selama ini buah apel yang biasa dijadikan sebagai oleh-oleh dari Malang, kali ini diolah menjadi bahan pendukung makanan khas yang juga diperuntukkan sebagai oleh-oleh. Olahan kue ini juga di gabungkan dengan aneka rasa. Terdapat tiga varian rasa yang telah hadir yaitu : vanila, kayu manis, dan keju yang kemudian diberi crunchy topping diatasnya. Sambutan masyarakat cukup bagus dan beberapa outlet di Malang dan Batu telah resmi dibuka.

Saat memaparkan produk baru rasa coklat. Dok pribadi
Tidak puas dengan tiga rasa yang ada. Chef Farah Quinn menambah satu rasa lagi untuk melengkapinya yaitu coklat. Rasa baru ini diperkenalkan lebih dalam lagi yang diulas dengan lengkap saat “Meet & Greet with Sarah Quinn” Kamis (10/08/17) yang bertempat di outlet Queen Apple, Jl. Kawi Atas No. 23 Kota Malang. Acara cukup meriah dengan dihadiri para pencita kuliner serta rekan dari komunitas Malang Citizen.      

Farah Quinn begitu lancar dalam menyampaikan materi kreasi rasa terbarunya itu. Ini merupakan kreasi yang mengutakanan rasa dan kualitas terbaik. Untuk apel dan buah yang lain dipilih yang segar. Kekuatan rasa terletak pada cita rasa aslinya karena tidak menggunakan perisa buatan. Bahan pendukungnya pun tidak termasuk bahan pengawet sehingga cukup aman untuk dikonsumsi. Untuk masa konsumsinya (kedaluarsa) sendiri antara 4-5 hari. Dan bila ingin lebih awet lagi bisa disimpan di freezer sehingga bisa bertahan 1 bulan.       
Saya dan beberapa yang hadir pada acara tersebut juga disediakan Queen Apple rasa coklat untuk di coba di tempat. Bolunya terasa lembut dengan irisan buah apel yang berada di bawahnya. Rasa rempah begitu terasa disamping rasa coklat yang begitu dominan. Di atasnya ditaburi crunchy topping yang berasa dan berwarna coklat. Crunchy topping berasa seperti gabungan coklat, kacang, serta rempah lainnya.

Queen Apple rasa terbaru coklat. Dok Queen Apple

Strudel juga tersedia

Selain Apple Queen juga tersedia jenis strudel. Yaitu kue berjenis pastry dengan kulit flucky butter yang berisi potongan apel super pilihan yang masih segar. Beberapa rasa yang tersedia diantaranya : original, vla, dan banana.

Strudel ukuran besar. Dok Queen Apple
 
Strudel ukuran satuan. Dok Apple Queen
Jika kebetulan berada di kota Malang dan Batu dan memerlukan oleh-oleh khas yang modern, Queen Apple bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Dari segi rasa tidaklah diragukan demikian pula dengan bahannya yang alami dan segar, dan dikreasi oleh ahlinya yang tidak asing bagi kita.

Kreasi Queen Apple bisa didapatkan di:
  1. Fariz pusat oleh-oleh Batu (depan Museum Angkut Batu)
  2. Kafe Ria Djenaka Batu
  3. Hotel Harris Malang
  4. Kafe Box Bandara Abdul Rahman Saleh Malang
  5. Kafe Box MOG Malang
  6. Kribo pusat oleh-oleh Jl. Tumenggung Suryo No. 110 A Malang
  7. Outlet Queen Apple Jl. Perusahaan No. 6 Karanglo Singosari Malang
  8. Kencana pusat oleh-oleh Singosari Malang
  9. Sosial Palace Jl. Raya Danau Maninjau Sawojajar Malang
  10. Outlet Queen Apple Jl. Kawi Atas No. 23 Kota Malang

2 komentar: