Minggu, 14 Oktober 2018

Berlibur Asik di Hotel Unik di Kota Sendiri


Sun Terrace yang menghadap taman Cerme. Dok Pribadi


Berlibur ke luar kota bahkan antarnegara tentu sesuatu yang menyasikkan dan tentu saja akan menjapatkan pengalaman baru. Namun kadang kala kita enggan untuk berlibur di kota sendiri, padahal orang dari luar kota banyak yang mengunjunginya. Kota Malang bisa menjadi contohnya, kota wisata yang kadang dianggap biasa oleh warganya.

Seiring dengan berjalannnya waktu kesadaran berlibur di kota sendiri sudah menjadi gaya hidup (lifestyle) tersendiri, yang secara sederhana sering diistilahkan dengan staycation. Banyak tempat wisata di Kota Malang yang bisa dikunjungi, baik itu keindahan alam yang merupakan anugrah ataupun sifatnya buatan (handmade). 

Butik yang berisi jualan UKM yang bernuasa seni. Dok pribadi
Ada yang menarik untuk staycation yaitu menginap di hotel yang mempunyai konsep ini unik dan menarik. Kesan ini bisa saya dapatkan ketika mengikuti acara Travelingyuk Academy:
Live Blogging Bareng Travelingyuk.com dengan tema “Staycation di The Shalimar Boutique Hotel” pada hari Minggu 14 Oktober yang bertempat De Hemmel Restaurant.

Selain diajarkan cara menulis traveling dengan menarik juga kami dengan para peserta yang lain diajak keliling hotel yang termasuk katagori bintang lima ini. Dengan lokasi Jl. Cerme No.16, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, hotel ini mengusung konsep heritage.

Kesan klasik modern begitu terasa sejak dari pintu masuk sampai ke dalamnya. kesan klasik yang ditonjolkan adalah suasana begitu juga interior dan eksterior yang menyusung tema zaman kolonial. Maka gaya klasik eropa begitu ditonjolkan. Beberapa ikon seperti kendaraan, kursi, meja, dan bangunan tua dihadirkan. 

 
Tak hanya sebagai tempat makan dan minm, sasana klasik akan membawa kesan tersendiri yang unik. Dok pribadi
Walaupun terkesan “jadul” semua terawat dengan baik dan bersih. Inilah yang menjadi keunggulan dari hotel ini. Selain itu unsur kemodernan tetap diperhatikan untuk menunjang kenyamanan. Adalanya lift, ruangan kamar ber-AC, ataupun pintu kamar dengan kunci elektonik merupakan cara dalam mengikuti perkembangan zaman.

Sebagai hotel berkonsep butik maka jumlah kamar tidak begitu banyak, ada sekitar 44 kamar dengan berbagai tipe mulai dari deluxe, executive, superior, dan presidential suite. Tidak itu saja beberapa tempat menarik untuyk dikunjungi seperti butik, perpustakaan, kolam renang, klinik, ruang pertemuan. Yang semuanya dikonsep dengan nilai estetika dan instagramable.Maka bagi warga Malang tak pelu ragu untuk melakukan Staycation, Hotel Shalimar ini bisa menjadi tempat yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar