Senin, 20 Maret 2017

Kendi Indonesian Bistro: Tempat Nongkrong dengan Minuman yang Segar, Hangat, dan Bugar


Dok Pribadi

Aktifitas nongkrong sudah menjadi hal yang biasa bagi semua kalangan akhir-akhir ini. Sebenarnya sejak dari dulu budaya nongkrong sudah ada, yang saat ini sudah mengalami beberapa perubahan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dahulu nongkrong banyak dilakukan di rumah dengan saling berkunjung antar teman. Untuk saat ini sudah bergeser ke warung, kafe, atau resto. 

Nongkrong di kafe atau resto tidak sekedar ngomong ngalor ngidul saja. Perlu juga makanan, camilan, dan minuman sebagai pelengkapnya. Seapes-apesnya nongkrong di tempat tersebut ya perlu setidaknya pesan minuman. Paling tidak teh, kopi, ataupun air mineral bisa menjadi pilihan. Berbicara tempat nongkrong yang nyaman dengan suasana mengasikkan, ada resto baru yang hadir di kota Malang yaitu Kendi Indonesian Bistro yang terletak di Jalan Ciliwung No.48, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang.

Dok Pribadi
Suatu tempat makanan dan minuman (beverage) yang mengusung tema tradisional (baca: lokal) dan modern (baca: kebarat-baratan). Untuk minumannya juga demikian dengan mengusung filosofi kendi itu sendiri yaitu suatu hal yang berada di depan rumah yang menyuguhkan kesegaran. Beberapa olahan minuman pun tersedia seperti yang biasa kita jumpai pedagang di pinggir jalan yang mengusung kesegaran semisal es campur.

Yang hangat pun tersedia berupa olahan kopi atau teh. Sedangkan yang membuat bugar juga ada, yaitu minuman kesehatan tradisional dan jamu juga tersedia di tempat ini. Kamis lalu (16/03) bersama dengan komunitas Malang Citizen berkesempatan mencicipi beberapa olahan makanan dan minuman yang menjadi andalan resto yang juga mengusung konsep bistro ini.

Es Teller
Hampir sama seperti es yang disebut “teller” di tempat lainya. Es Teller di tempat ini secara garis besar tersiri dari air, santan, susu, irisan degan, nangka, alpukat, jelly ball, nanas, semangka, dan melon. Semangkuk es ini rasanya rasanya begitu menyegarkan apalagi disantap ketika di es nya masih ada dan belum mencair.  

Dok Pribadi

Es Manohara
Dalam semangkuk es ini terdirii air ditambah susu, nata de coco, nanas, semangka, melon, longan, jelly ball, dan ditambah sirup leci. Rasanya begitu segar dengan beraneka potongan buah tersebut. Dari awal penyajiannya begitu tampak segar dan ketika dinikmati begitu menyegarkan.

Dok Pribadi


Es Dawet
Porsinya cukup sedang seukuran gelas yang tersiri dai dawet sagu, gula jawa, santan, tape singkong, dan nangka. Seperti biasa rasa dawetnya kenyal-kenyil  dan rasa manis dari gula jawa. 

Dok Pribadi


Wedang Pokak
Ini minuman tradisional yang warisan nenek moyang kita yang sudah jarang kita nikmati. Terdiri dari ramuan jahe, bunga lawang, kapulaga, pandan, kayu manis, cengkeh, ditambah sere, daun pandan serta gula jawa. Rasa pedas dan hangat begitu terasa dengan jahenya, rasa sere juga muncul pada beberapa saat. Minuman ini termasuk golongan jamu ataun herbal yang bisa sebagai jamu dan membugarkan tubuh.



Pink Berry
Termasuk katagori mocktail. Ada campuran soda dengan dicampur sirup, yang ditambah potongan stroberi dan dihiasi buah Ceri. Rasanya menyegarkan apalagi pada posisi masih dingin.

Dok Pribadi

Cappucino
Bagi penyuka kopi dan kehangatan secangkir kopi cappucino ini bisa menjadi alternatif. Seperti biasa tampilan kopi ini penuh hiasan yang bisa kita nikmati sebelum diseruput.


Masih banyak lagi aneka minuman yang dengan berbagai katagori teh, coklat, kopi, olahan es, smoothies, moctail, jamu, juice, dan wedang. Semua dapat dinikmati dengan santai baik itu sendiri sambil ber-wifi-ria karena mengerjakan tugas atau bersama rekan atau keluarga untuk sekedar nongkrong. Tempatnya pun cukup luas dengan tiga lantai yang per lantainya mengusung tema berbeda berbeda. Jam operasionalnya setiap hari mulai jam 11 siang - 11 malam, khusus hari Jumat dan Sabtu sampai jam 1 dini hari. Untuk rupiah yang harus dikeluarkan, resto ini memang mematok harga di atas rata-rata belum termasuk tax (10%) dan service (5%). Namun harga tersebut sebanding dengan rasa (taste), cita rasanya (flavour) serta pelayanannya (service). Pilihan tergantung selera mau yang segar, hangat, dan membuat bugar.


8 komentar:

  1. Waduuh mas.. Seger amat minumannya. Jadi pengen ke kendhi bistro ya. Hayuuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk sekalian juga cari yang hangat-hangat dan yang bikin bugar :D

      Hapus
  2. Cantumin harga buat es teller nya, ngiler loh aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya 22.5K mbak sama juga yang es manohara....

      Hapus
  3. Minuman dan cara sajian yang bikin lidah ingin mencobanya :)
    Keren, Mas Hery! (Yun's)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa langsung di coba itu :)

      Hapus
  4. es manohara yg mengenyangkan xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi ditambah sego mulhuk :)

      Hapus